Hadiri Penutupan PPKMB Unair, Mensos Khofifah Titikkan Air Mata Saat Nyanyikan Hymne Airlangga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Penutupan PPKMB Unair, Mensos Khofifah Titikkan Air Mata Saat Nyanyikan Hymne Airlangga

Rabu, 31 Agustus 2016 20:56 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penutupan Program Pembinaan Kebersamaan Mahasiswa Baru (PPKMB) Universitas Airlangga berlangsung meriah. Penutupan PPKMB dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru UNAIR jenjang S-1, dan vokasional. Acara yang diadakan di Airlangga Convention Center (ACC) ini dihadiri Menteri Sosial RI Indar Parawansa. hadir sebagai alumnus UNAIR yang memberi motivasi kepada mahasiswa baru.

Pada kesempatan menyanyikan Hymne Airlangga secara bersama-sama, sempat menitikan air mata haru. Hal ini dikatakan oleh Rektor UNAIR Prof. Dr. M. Nasih, S.E., M.T., Ak, yang berada persis di sebelah .

“Saya mendengar, ketika menyanyikan Hymne Airlangga, beliau terisak meneteskan air mata. Mengingat tahun 1984, beliau menyanyikan lagu yang sama di UNAIR,” ujar Rektor UNAIR di sela-sela sambutannya.

Dalam sambutannya, Rektor UNAIR mengatakan agar mahasiswa menjunjung tinggi motto UNAIR excellence with morality. “Kuncinya, kedisiplinan dan taati semua aturan yang sudah dibuat. Ambil contoh yang baik dari alumni-alumni kita,” ujar Prof. Nasih.

mengatakan, membangun jejaring kerjasama yang kuat baik di level pertemanan maupun universitas sangat penting. “Ruh perguruan tinggi negeri adalah persemaian antarkampus, antarprogram studi, antarmahasiswa dengan dosen, dan jejaring itu PR (pekerjaan rumah, red) kita bersama,” ujar alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAIR ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Khofifah Unair

Berita Terkait

Bangsaonline Video