Manfaatkan Hari Tua, Pensiunan Polisi di Sidoarjo Jadi Peternak Sapi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Manfaatkan Hari Tua, Pensiunan Polisi di Sidoarjo Jadi Peternak Sapi

Wartawan: Musta'in
Selasa, 06 September 2016 22:26 WIB

SUDAH LAKU: H Mochamad Sudoyo bersama dua sapi yang meraih juara dalam Kontes dan Festival Ternak Kurban, di Pasar Induk Puspa Agro, Selasa (6/9). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pensiun dari pekerjaan dan jabatan tertentu bukan berarti hidup sudah selesai. Justru di masa pensiun, hidup lebih bergairah dan mendapatkan tantangan baru dengan merintis sebuah usaha baru. Setidaknya itu dijalani oleh H Mochamad Sudoyo (58), warga Desa Kedungwonokerto RT 8/RW 2 Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo.

Pensiunan polisi berpangkat terakhir Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini, sejak pensiun dari Bensat Personel Polda Jatim, pada Juli 2016 lalu, kini enjoy menikmati hidup dengan menjadi peternak sapi. Di kandang peternakan miliknya, Mochamad Sudoyo kini memelihara hampir 50 ekor sapi.

Usahanya bergelut dengan sapi-sapi, dirintisnya beberapa tahun jelang masa pensiunnya sebagai anggota polisi. "Saya memang sudah persiapan untuk menjalani masa pensiun. Saya memilih belajar ternak sapi, selain bisa menemukan kepuasan tersendiri, agar dapur tetap mengepul," beber Mochamad Sudoyo, saat mengikuti Kontes dan Festival Ternak Kurban yang digelar Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan (DP3) Sidoarjo, di Pasar Induk Modern Puspa Agro, Sidoarjo, Selasa (6/9) siang.

Kendati baru peternak pemula, namun Mochamad Sudoyo tidak bisa dianggap enteng. Sapi-sapi yang dipeliharanya, ternyata mampu menyabet juara. Pada kontes tahun lalu, satu ekor sapi miliknya meraih juara dua. Tahun ini, dua dari tiga ekor sapi miliknya yang diikutkan kontes, meraih juara pertama dan kedua, untuk dua kategori berbeda.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video