Proyek Bernilai Miliaran di Jombang Diduga Tak Sesuai Bestek, Dewan Desak Dibongkar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Proyek Bernilai Miliaran di Jombang Diduga Tak Sesuai Bestek, Dewan Desak Dibongkar

Wartawan: Romza
Rabu, 05 Oktober 2016 15:08 WIB

Komisi C DPRD Jombang mengecek bahan material yang digunakan untuk pembangunan TPT pada proyek peningkatan jalan Penggaron - Bareng. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kalangan legislatif geram dengan ditemukannya proyek peningkatan jalan Desa Penggaron – Kecamatan Bareng yang dinilai kualitasnya rendah. Para wakil rakyat pun mendesak pembongkaran proyek senilai Rp 2,9 miliar itu lantaran campuran material yang digunakan pelaksana untuk tembok penahan tanah (TPT) diduga menggunakan tanah, bukan pasir.

Dukha, anggota komisi C DPRD Jombang meminta agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk menindaklanjuti temuan ini. Yakni dengan memanggil rekanan pelaksana proyek.

"Dinas terkait harus memanggil rekanannya dan meminta agar membongkar bangunan itu dan membangun kembali sesuai dengan bestek," katanya, Rabu (5/10).

Menurutnya, proyek bernilai anggaran miliaran rupiah itu harus sesuai ketentuan. "Karena kualitasnya tidak bagus, ya harus diperbaiki," pungkas Dukha.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   proyek jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video