Proyek di Balai Pemuda Rusak Gedung Dewan, Komisi C: Kita akan Panggil Rekanan dan DPU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Proyek di Balai Pemuda Rusak Gedung Dewan, Komisi C: Kita akan Panggil Rekanan dan DPU

Selasa, 25 Oktober 2016 00:03 WIB

Lokasi proyek pembangunan gedung basement di Balai Pemuda.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pembangunan basement Balai Pemuda kembali menuai sorotan dari anggota DPRD Kota Surabaya. Kali ini terkait retaknya beberapa sisi gedung dewan.

Ketua Komisi C (pembangunan) DPRD Surabaya, Syaifuddin Zuhri mensinyalir, retaknya tembok dan lantai gedung legislatif di lantai satu akibat getaran alat kontruksi seperti proses pemancangan paku bumi.

Untuk itu, pada Rabu (26/10) komisinya akan memanggil rekanan pembangunan yang diketahui dikerjakan PT Cipta Karya Multi Teknik. Pihaknya juga berencana mengundang Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang, konsultan serta ahli konstruksi. "Kita akan undang semuanya. Komisi C ingin tahu sebelum mengambil keputusan," ujar Syaifuddin Zuhri, Senin (24/10).

Menurutnya, dengan lokasi proyek yang berdekatan dengan bangunan bersejarah seperti Balai Pemuda dan Gedung DPRD Surabaya, rekanan tidak bisa sembarangan dalam mengerjakannya. Salah satunya, kontraktor harus tahu kontur tanah di lokasi proyek. "Keretakan yang terjadi bisa disebabkan banyak hal. Bisa jadi rekanan tidak tahu kontur tanah. Makanya kita akan minta penjelasan kajian teknisnya," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video