Bupati Nyono Usulkan Tiga Pahlawan Nasional Asal Jombang Masuk Kurikulum Sekolah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Nyono Usulkan Tiga Pahlawan Nasional Asal Jombang Masuk Kurikulum Sekolah

Kamis, 10 November 2016 21:33 WIB

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko didampingi Wabup Mundjidah Wahab menabur bunga di pusara KH Wahab Chasbullah, Kamis (10/11). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Tiga pahlawan nasional asal Kabupaten Jombang diusulkan masuk dalam kurikulum pendidikan melalui mata pelajaran sejarah. Ketiga pahlawan nasional tersebut yakni KH Hasyim Asy’ari, KH Wahid Hasyim dan KH Wahab Hasbullah. Ketiganya yang merupakan para pendiri NU dinilai memiliki jasa besar atas perjuangan dan pendirian bangsa Indonesia.

Usulan tersebut disampaikan Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, usai melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan, KH Wahab Hasbullah, Kamis (10/11).

“Sudah seharusnya, para pahlawan nasional asal Jombang ini masuk dalam kurikulum sekolah sebagai bagian dari pelajaran sejarah. Kita akan bahas itu dengan teman-teman DPRD,” ujarnya.

Ia berharap, setelah ketiga tokoh asal pesantren itu dimasukkan dalam mata pelajaran, bisa menjadi teladan bagi pelajar dan generasi bangsa untuk melanjutkan perjuangan pendahulunya. ”Tidak hanya untuk kurikulum muatan lokal, kita akan mengusulkan ke pusat nantinya, sehingga sejarah perjuangan ulama bisa diketahui generasi bangsa,” tandas Nyono.

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Wakil bupati Hj Mundjidah Wahab, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto serta Dandim 0814, Letkol Arh Fathurrahman. Hal itu dalam rangka peringatan hari Pahlawan yang bertepatan digelar hari ini kamis 10 November.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video