Belum Diketahui Penyebabnya, Ambruknya Proyek Jembatan Rejoto Senilai Rp 40 M | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Belum Diketahui Penyebabnya, Ambruknya Proyek Jembatan Rejoto Senilai Rp 40 M

Sabtu, 12 November 2016 19:18 WIB

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Proyek jembatan Pulorejo-Blooto (Rejoto) di kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur, ambruk, Jumat (11/11). Padahal, proyek multiyears senilai Rp 40 miliar yang dikerjakan PT Brahma Kerta selaku pemenang tender tersebut, baru setengah jalan dikerjakan.

Di lokasi pembangunan proyek yang dimenangkan PT Brahma Kerta ini, sebanyak 6 buah balok grinder yang terbuat dari beton cor sepanjang 50 meter itu, masih tampak berserakan. Bahkan beberapa di antaranya terlihat masuk ke dalam sungai Ngotok ring kanal yang merupakan anak sungai Brantas.

Menurut warga sekitar, peristiwa ambruknya balok grinder jembatan, terjadi sekira pukul 08.50 WIB. Saat petugas proyek hendak memasang balok grinder ke 6 di bagian tengah jembatan dengan menggunakan alat berat. Namun mendadak balok tersebut oleng dan terguling, sehingga ambruk menimpa balok lainnya yang sudah terpasang.

"Tidak tahu bagaimana awalnya. Tadi mendadak balok yang panjang di atas sungai ambruk karena tertimpa balok yang akan dipasang," ungkap Hengky salah seorang warga kepada awak media, Jumat (11/11).

Sementara itu, Sholeh, petugas dari PT Wijaya Karya (Wika) selaku penanggungjawab pemasangan balok grinder mengatakan, insiden ambruknya balok beton itu terjadi sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu, para pekerja hendak melanjutkan pemasangan balok grinder ke 6 di bentang tengah jembatan.

"Pekerja mulai memasang dongkrak pada ujung balok bagian utara. Sedangkan ujung balok bagian selatan, masing tergantung pada rantai. Rencananya balok ke 6 itu akan kita tempatkan pada tumpuannya. Sedangkan 5 balok yang lainnya sudah terpasang," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   jembatan mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video