Wujudkan Implementasi UU Desa, TA dan PD di Bondowoso Gelar Sekolah Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wujudkan Implementasi UU Desa, TA dan PD di Bondowoso Gelar Sekolah Desa

Kamis, 22 Desember 2016 19:50 WIB

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya dilakukan oleh tenaga pendamping desa dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan kapasitas perangkat desa. Seperti yang dilakukan tenaga pendamping desa di Bondowoso, dengan memberikan pendampingan dan fasilitasi terhadap kepemerintahan desa dalam mewujudkan implementasi UU Desa.

Para pendamping desa ini memberikan materi mulai dari perencanaan sampai pelaporan Dana Desa (DD) yang dikemas dengan acara sekolah desa.

Bertempat di Desa Klabang Agung Kecamatan Tegalampel, hadir dalam acara tersebut, Kepala Kecamatan Tegalampel Siddiq Waluyo, Sekretaris Kecamatan Tegalampael, Kasi Pemerintahan, Kepala Desa klabang Agung, kepala Desa Tegalampel, Koordinator Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Bondowoso Andiono Putra dan Tenaga Ahli di masing-masing bidang, Pendamping Desa (PD) serta Pendamping Lokal Desa (PLD) pada zona 1, 4 dan 5.

“Dengan digelarnya kegiatan Sekolah Desa ini Pendamping Desa Kabupaten Bondowoso mengadakan Sekolah Desa Klaster I. Sekolah Desa ini diadakan dalam rangka penguatan kapasitas pendamping desa dan Sekolah Desa Klaster I ini kami adakan khusus membahas pelaporan DD TA 2016,” ungkap Andiono Putra, Koordinator Tenaga Ahli (TA) kemarin.

Sekolah desa ini diikuti oleh pendamping dari 13 kecamatan, terdiri dari Zona 1, 4 dan 5, mulai dari kecamatan Wonosari, Tenggarang dan Bondowoso dari Zona 1, Kecamatan Maesan, Grujugan, Tamanan, dan Jambesari dari Zona 4, hingga Kecamatan Wirngin, Pakem, Binakal, Curahdami, Tegalampel, dan Tamankrocok dari Zona 5.

“Esok kami akan melanjutkan Sekolah Desa di klaster II di Desa Alas Sumur Kecamatan Pujer, yang pesertanya dari Zona 2 dan Zona 3,” Imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video