Pemberdayaan Lewat Dana Desa, Pemuda Desa Tapan Rejo Diberi Pelatihan Servis Lampu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemberdayaan Lewat Dana Desa, Pemuda Desa Tapan Rejo Diberi Pelatihan Servis Lampu

Rabu, 28 Desember 2016 04:10 WIB

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Membuat sesuatu yang tidak terpakai menjadi sesuatu yang bernilai, tentu akan menjadi hal yang luar biasa. Itulah yang dilakukan pemuda Desa Tapan Rejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi.

Mereka, tengah meningkatkan kreativitasnya melalui pelatihan edukatif. Materinya pelatihan servis lampu hemat energi. Pelatihan yang digelar di kantor Desa Tapan Rejo Selasa (27/12) itu dibiayai dari anggran dana desa (ADD ) tahun 2016. Ada 20 peserta dalam pelatihan itu.

Di sana, hadir Kades Tapan Rejo Suryatmojo SPd beserta pejabat desa lainnya. Dia berharap, pelatihan edukatif ini nantinya bisa memberdayakan pemuda agar mampu mengembangkan kreativitasnya untuk meningkatkan perekonomiannya.

“Pelatihan ini juga memberikan pemahaman tentang pemanfaatan servis lampu hemat energi yang diharapkan para peserta pelatihan ini nantinya bisa menambah pendapatan,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Desa Banyuwangi

Berita Terkait

Bangsaonline Video