GNOTA Jombang Gelontorkan Bantuan Kepada Seribu Pelajar Disabilitas dan Yatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

GNOTA Jombang Gelontorkan Bantuan Kepada Seribu Pelajar Disabilitas dan Yatim

Rabu, 28 Desember 2016 16:15 WIB

Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko bersama Ketua GNOTA Kabupaten Jombang, Tjaturina Wihandoko menyerahkan bantuan biaya pendidikan di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (28/12). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pada akhir tahun ini, Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh () kabupaten Jombang menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada 1.000 pelajar disabilitas dan yatim di Aula Pendopo setempat, Rabu (28/12). Bantuan tersebut bersumber dari para donatur, sehingga tidak mengambil dari APBD.

Ketua lembaga Kabupaten Jombang, Tjaturina Wihandoko, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut memberikan bantuan kepada anak-anak yang kurang mampu. Menurutnya, bantuan dari para donatur melalui lembaga sangat membantu bagi anak-anak kurang mampu, termasuk anak-anak penyandang disabilitas yang ada di kota santri.

“Donasi yang telah disalurkan melalui lembaga sangat membantu meringankan beban biaya pendidikan anak-anak kita,” ujar Tjaturina.

Ia membeberkan, nilai bantuan yang disalurkan kepada anak-anak kurang mampu melalui sebesar Rp. 313.357.000. Dana tersebut murni sumbangan dari para donatur selama Tahun 2016. Sumbangan dari para donatur itu, selanjutnya disalurkan untuk siswa SD/SDLB, 755 anak; SMP/SMPLB, 145 anak; SMA/SMALB, 85 anak; putra putri penyandang cacat IPC (Ikatan Penyandang Cacat) sebanyak 15 anak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   GNOTA jombang GNOTA

Berita Terkait

Bangsaonline Video