Air Sumur Sering Kering, Warga Adukan Perusahaan Air Mineral CV KNI ke DPRD Situbondo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Air Sumur Sering Kering, Warga Adukan Perusahaan Air Mineral CV KNI ke DPRD Situbondo

Kamis, 26 Januari 2017 00:32 WIB

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Perwakilan warga Desa Talkandang Kecamatan Kota mendatangi DPRD . Mereka meminta produksi air mineral milik CV KNI di RT.04/01 ditutup, karena keberadaannya di perkampungan mengganggu warga setempat.

Mereka ditemui langsung Ketua Komisi IV DPRD , Hasanah Taher bersama 2 anggota komisi lainnya. Meski kedatangnya hanya 2 orang, mereka mengaku sebagai perwakilan dan tokoh desa.

“Saya mau mengadukan CV yang memproduksi air mineral kemasan. Awalnya hanya untuk gudang penyimpanan, tapi ternyata mengebor air dengan jumlah banyak, sehingga dampak negatifnya sangat dirasakan warga,” kata tokoh masyarakat setsmpat H. Ghafur.

Ia mengungkapkan bahwa, produksi air milik CV KNI dalam jumlah banyak itu, mengakibatkan sumur dan sumber air macet saat musim kemarau tiba. Selain itu, jalan di sepanjang pintu masuk gudang CV KNI rusak dan berlumpur serta taman di sepanjang Sungai menuju Desa Olean sering rusak, karena CV KNI tersebut menggunakan kendaraan besar truk tronton.

"Warga merasa resah dan terganggu mas, soalnya kalau pas malam hari suara bising dirasakan warga karena kendaraan dan pekerja di malam hari. Masak perusahaan tempatnya di perkampungan begitu. Di mana-mana kalau perusahaan air minum biasanya tempatnya di pegunungan. Makanya kami minta kepada DPRD, agar produksi kemasan air mineral milik CV KNI itu ditutup saja,"tegas H. Ghafur

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video