9 Wisatawan Terjebak Banjir saat Selfie di Tengah Sungai Pandan, Evakuasi Berlangsung Dramatis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

9 Wisatawan Terjebak Banjir saat Selfie di Tengah Sungai Pandan, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Minggu, 05 Maret 2017 23:44 WIB

Penyelamatan korban oleh warga berlangsung dramatis karena menggunakan alat seadanya.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sembilan wisatawan lokal, dua di antaranya anak-anak dan balita terjebak derasnya arus sungai di Desa Pandan, Kecamatan Pacet, Kabupaten , Minggu (5/3). Sembilan wisatawan asal Gedeg dan Surabaya berhasil diselamatkan dengan proses evakuasi yang berlangsung dramatis.

Saat terjebak derasnya arus sungai, sembilan wisatawan itu sempat histeris menjerit ketakutan. Mereka berpegangan sebatang pohon dan batu setelah terjebak derasnya arus air sungai di desa Pandan. Awalnya mereka ingin selfie di atas batu besar di tengah sungai beramai-ramai. Namun tiba-tiba datang banjir bandang dari arah hulu sungai. Ketika itu di pegunungan sedang diguyur hujan deras.

Puluhan warga yang mengetahui peristiwa itu langsung beramai-ramai mengevakuasi sembilan anggota keluarga yang terjebak. Evakuasi menggunakan alat seadanya seperti bambu, tali, serta ban karet. Akhirnya satu per satu sembilan wisatawan yang terjebak berhasil dievakuasi. Evakuasi membutuhkan waktu sekitar satu jam, karena kondisi air terus meninggi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video