Dinas Perumahan Malang Fasilitasi Kepemilikan Rumah Murah bagi Para TKI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinas Perumahan Malang Fasilitasi Kepemilikan Rumah Murah bagi Para TKI

Wartawan: Tuhu Priyono
Senin, 06 Maret 2017 23:40 WIB

Wahyu Hidayat, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang .

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kunjungan Bupati Malang ke Hongkong Minggu lalu membawa inspirasi bagi warga kabupaten malang. Dari kunjungan itulah, bupati ingin memfasilitasi para TKI agar nantinya dapat memiliki rumah dengan harga terjangkau.

Umumnya, uang hasil kerja para TKI setelah pulang dari luar negeri tidak ada wujudnya. Meski mereka pulang membangun rumah tapi bukan rumah hasil kerjanya sendiri, melainkan rumah orang tuanya atau rumah mertuanya. Oleh karenanya agar uang hasil kerja para TKI tersebut ada wujudnya, maka Pemkab Malang membantu TKI asal Kabupaten Malang ini untuk memfalitasi dalam kepemilikan rumah murah.

Program kepemilikan rumah bagi TKI ini, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat mengatakan, akan diselaraskan dengan program seribu rumah yang digagas oleh Pemerintah Pusat. Menurutnya, nantinya para TKI bisa memilih lokasi perumahan murah di Kabupaten Malang. Dalam merealisasikan perumahan bagi TKI tersebut, Pihak Pemkab Malang akan menggandeng perbankkan dan pengembang. Sementara, untuk lokasi perumahan yang diperuntukkan para TKI itu akan ditentukan oleh pengembang.

“Kami tidak akan menunjuk pengembang tertentu, agar tidak terkesan ada permainan antara Pemkab Malang dan pengembang. Sehingga para TKI bebas memilih lokasi yang mereka kehendaki,” terangnya.

Sedangkan untuk teknis kepemilikan perumahan bagi TKI tersebut, pihak bank yang akan menyalurkan kredit. Dan para TKI nanti setiap bulan harus mengangsur kepada bank sesuai dengan kemampuan mereka mencicil.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   tki malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video