Usung Tradisi Leluhur, DLH Kota Mojokerto Bakal Ganti Motif 73 Buah PJU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Usung Tradisi Leluhur, DLH Kota Mojokerto Bakal Ganti Motif 73 Buah PJU

Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Jumat, 17 Maret 2017 18:38 WIB

Motif batik keris digunakan untuk PJU Jalan Pahlawan. Tahun ini DLH akan mengusung tema mulok untuk mengganti PJU di jalan Gajahmada dan jalan Benpas. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kota Mojokerto terus bersolek. Bak calon pengantin menjemput sang mempelai, wajah kota ini belakangan makin cantik dan hijau.

Pihak Dinas Lingkungan Hidup (LH) setempat kini menyiapkan ramuan untuk menambah indah penampilan "Kota onde-onde" makin sedap dipandang.

"Kami akan mengganti motif PJU (Penerangan Jalan Umum, Red) di dua titik. Yakni di jalan Gajahmada dan jalan Benteng Pancasila dengan nuansa yang mengusung tradisi leluhur," terang Kepala LH, Amin Wakhid, Jumat (17/3).

Mantan Kadisnakertrans ini mengaku akan menyematkan motif berbeda pada tiang PJU itu. "Akan berbeda motif di tiap jalan. Demikian dengan yang di jalan Gajahmada dan di jalan Benteng akan berbeda dengan yang kita laksanakan di jalan Pahlawan," tambahnya.

Secara detail motif apakah yang bakal dipasang bagi kedua jalan itu, Amin tak mengungkapkannya. "Itu nanti sebagai surprise. Namun untuk itu, telah kita tentukan jumlah titik PJU baru. Yakni 35 buah di jalan Pahlawan dan 38 titik PJU baru di jalan Benteng," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   DLH Kota Mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video