Kepala Sekolah Dimutasi, Siswa SDN Banaresep Timur I Sumenep Mogok Belajar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kepala Sekolah Dimutasi, Siswa SDN Banaresep Timur I Sumenep Mogok Belajar

Wartawan: Junaidi
Senin, 10 April 2017 20:57 WIB

Situasi salah satu kelas di SDN Banaresep Timur I lengang pasca dimutasinya Kepala Sekolah beberapa waktu lalu. Separuh lebih siswa memilih mogok belajar. foto: JUNAIDI/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pasca dumitasinya kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banaresep I, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura beberapa waktu laku, protes dari siswa dan wali murid terus belanjut. Tidak hanya protes, mereka juga melakukan mogok belajar.

Bahkan, Senin (10/4/2017), terpantau ada lebih dari separuh siswa yang memilih mogok belajar. Berdasarkan catatan pihak sekolah, jumlah siswa yang masuk hanya sebanyak 31 siswa dari jumlah siswa 115 siswa.

Rinciannya, di kelas I yang masuk hanya 3 orang dari jumlah siswa 25 orang, kelas II hanya 9 yang masuk dari jumlah siswa sebanyak 26 siswa, kelas III yang masuk hanya 5 dari jumlah siswa 13 siswa.

Sementara kelas IV yang masuk hanya 3 siswa dari jumlah siswa 16 siswa, sedangkan kelas V yang masuk hanya 5 orang dari jumlah siswa 9 siswa, dan 4 siswa yang masuk dari jumlah siswa 16 siswa untuk kelas VI.

"Kalau mulain kemarin-kemarin siswa tetap ada yang masuk, hanya saat ini yang banyak tidak masuk," kata Guru Kelas IV SDN Banaresep Timur I Lenteng, Juhartatik, Senin (10/4/2017).

Menurutnya, kondisi tersebut tidak mematahkan semangat guru untuk menjalankan kegiatan belajar mengajar. Saat ini 10 guru yang bertugas di SDN Banaresep Timur I tetap aktif menjalankan tugasnya. "Selagi ada murid pasti kami ajari," ungkap wanita adal Desa Lenteng Timur itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sekolah Sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video