Ansor Situbondo Intruksikan Kadernya Khotmil Qur'an dan Pembacaan Ratibul Haddad Jelang Harlah ke-83 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ansor Situbondo Intruksikan Kadernya Khotmil Qur'an dan Pembacaan Ratibul Haddad Jelang Harlah ke-83

Wartawan: Mursidi
Jumat, 28 April 2017 12:20 WIB

Ketua PC GP Ansor Situbondo, Yogi Kripsian Syah (tengah). foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Cabang Situbondo mengngintruksikan kepada seluruh kader Ansor untuk menggelar do'a bersama dengan cara melakukan Khotmil Qur'an, Solawat Nariyah dan pembacaan Ratibul Haddad secara serentak pada hari Sabtu (29/4) besok.

Selain dilakukan untuk mendo'akan Indonesia dan kejayaan Nahdlatul Ulama, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari rangkaiaan jelang puncak Harlah GP Ansor ke 83, berupa Istighosah Kebangsaan yang akan dipusatkan di alun-alun Kecamatan Besuki Situbondo.

"Kami meminta kepada seluruh kader GP di semua tingkatan, cabang, PAC, ranting, serta seluruh personel Banser mulai dari Satkorcab untuk melaksakan Khotmil Qur'an, pembacaan Solawat Nariyah dan Ratibul Haddad," kata ketua GP , Yogi Kripsian Syah kepada BANGSAONLINE.com, Jum'at (28/4).

Selain Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan ranting, Yogi juga mengimbau agar PAC dan ranting merangkul seluruh lembaga dan banom NU lainnya untuk juga bersama-sama menghatamkan Al-Qur'an dan membaca Ratibul Haddad. Hal ini dilakukan agar sinergi dan silaturrahmi terus terbangun di antara warga NU di Situbondo.

"Ini merupakan cara GP Ansor untuk bermunajat kepada Allah SWT, agar Indonesia dan warganya, khususnya warga NU senantiasa diberikan hidayah dan pertolongan serta kesuksesan oleh Allah SWT. Internal kaum Nahdliyyin di Situbondo semakin kuat dalam mempertahankan nilai dan tradisi ala Ahlussunnah Waljama'ah Annahdliyyah," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ansor Situbondo

Berita Terkait

Bangsaonline Video