Ribuan Warga NU Banjiri Istighosah Kebangsaan Puncak Harlah GP Ansor di Situbondo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ribuan Warga NU Banjiri Istighosah Kebangsaan Puncak Harlah GP Ansor di Situbondo

Wartawan: Mursidi
Selasa, 23 Mei 2017 18:06 WIB

Ribuan Jamaah memadati acara Istighasah Kebangsaan di alun-alun Besuki, Situbondo. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga NU di Situbondo membanjiri acara “Istighosah Kebangsaan” dalam rangka puncak Harlah GP Ansor ke-83 yang diselenggarakan Gerakan Pemuda di alun-alun Besuki, Selasa pagi (23/5).

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah tokoh NU dan pengasuh Pondok Pesantren di Kabupaten Situbondo di antaranya, KHR. Kholil As'ad Syamsul Arifin, (Pengasuh Ponpes Wali Songo), KH. Zaki Abdullah (Pengasuh Ponpes Mambaul Hikam), KH. Zainuri Sufyan (Pengasuh Ponpes Sumber Bunga) serta KH. Zaini Shonhaji (Ketua PC NU Situbondo).

Dalam sambutannya, Ketua , Yogi Kripsian Syah mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara 'Istighosah Kebangsaan' untuk mengajak umat Islam di Situbondo bermunajat dan meminta pertolongan kepada Allah SWT.

"Semoga Allah memberikan jalan keluar dari segala persoalan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia ini, dan memberi rejeki dari jalan yang tidak pernah disangka-sangka," katanya

Pria yang akrab disapa Yogi tersebut melanjutkan, selain untuk meminta pertolongan kepada Allah, kegiatan tersebut juga untuk memperkokoh komitmen umat islam terutama warga NU terhadap kebangsaan dan kepemilikan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menjaga cita-cita dan warisan para alim ulama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ansor Situbondo

Berita Terkait

Bangsaonline Video