Antisipasi Kekeringan, BPBD Pamekasan Bangun 31 Titik Tandon dan 2 Saluran Pipa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Kekeringan, BPBD Pamekasan Bangun 31 Titik Tandon dan 2 Saluran Pipa

Editor: Choirul
Wartawan: Erri Sugianto
Selasa, 30 Mei 2017 23:32 WIB

Akmalul Firdaus, Kepala BPBD Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi datangnya musim kemarau panjang tahun ini yang biasanya berdampak kekeringan di 323 dusun di 80 desa di 11 Kecamatan, BPBD Kabupaten Pamekasan memprogramkan pembangunan 31 tandon dan memasang 2 saluran pipa.

Kepala BPBD Kabupaten Pamekasan Akmalul Firdaus mengatakan, untuk tahun ini potensi kekeringan sama dengan data tahun 2015 lalu. "Tahun ini yang berpotensi terdampak kekeringan, kita berpedoman pada data tahun 2015, sebab di tahun 2016 terjadi musim hujan yang panjang," katanya, Selasa (30/05).

Data ini merupakan pedoman kedaruratan menghadapi musim kemarau untuk melakulan langkah-langkah kedaruratan saat kekeringan. "Pendistribusian air bersih ke beberapa lokasi kekeringan merupakan langkah jangka pendek dalam keadaan darurat," ujar Firdaus.

Sementara untuk jangka panjangnya, tahun depan akan dilaksanakan program pemasangan tandon dan jaringan pipa untuk mempermudah pendistribusian air bersih di beberapa tempat yang terdampak kekeringan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   BPBD Pamekasan

Berita Terkait

Bangsaonline Video