Wiwiet Jadi Kuda Hitam Sekda Kota Mojokerto, Etos Kerja dan Nilai Assessment Tertinggi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wiwiet Jadi Kuda Hitam Sekda Kota Mojokerto, Etos Kerja dan Nilai Assessment Tertinggi

Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Rabu, 14 Juni 2017 18:21 WIB

Wiwiet Febriyanto

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bursa sekda Kota Mojokerto mulai panas. Nama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) setempat, Wiwiet Febriyanto mendadak mencuat bersanding dengan Kepala Dinas Pendidikan Novi Rahardjo.

Novi disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Sekda Mas Agus Nirbito yang masuk purna tugas September mendatang. Kedua kandidat ini bersaing memperebutkan kursi W3 bersama 16 pejabat eselon II lainnya.

Munculnya nama Wiwiet ini diduga tidak lepas dari perkembangan terkini politik jelang Pilkada 2018 mendatang, yang diprediksi menyuguhkan pertarungan dua incumbent yang saat ini berkuasa.

"Dalam bursa Sekda ini, Wiwiet bisa jadi kuda hitam. Ingat, ia adalah pejabat eselon III dengan nilai tertinggi dalam assessment jabatan eselon II lalu. Kedua, track recordnya saat memimpin dua dinas yakni Disporabudpar dan DPUTR saat ini tak dapat dikesampingkan," papar seorang pengusaha yang enggan disebut jati dirinya, Rabu (14/6).

Menurut sumber ini, keberhasilannya menyelesaikan proyek multiyears yang sempat terkatung-katung seperti jembatan Pulorejo-Blooto (Rejoto), trotoar jalan Gajahmada-Pahlawan (Gamapala) dan Graha Mojokerto Service City (GMSC) diyakini merupakan poin tersendiri.

Hanya saja, asumsi soal pemilihan sekda berbasis kinerja ini dipatahkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Endri Agus. Kata ia, mekanisme penunjukan sekda hanya didasarkan pada hasil perpaduan tes Assesor Balai Diklat dan Panitia Seleksi (Pansel) Sekda.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video