Agenda DPRD Kota Mojokerto Mandek Pasca OTT KPK, Sekwan Desak Tiga Partai Tunjuk Pengganti Pimpinan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Agenda DPRD Kota Mojokerto Mandek Pasca OTT KPK, Sekwan Desak Tiga Partai Tunjuk Pengganti Pimpinan

Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Jumat, 07 Juli 2017 18:31 WIB

Mokhammad Effendy

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah agenda penting Pemkot dan mandek pasca OTT KPK atas kepala DPUPR Wiwiet Febriyanto dan tiga pimpinan lembaga legislatif, dua pekan silam. Serangkaian agenda penting daerah mesti digodok kedua belah pihak selama bulan Juli ini, di antaranya pembahasan KUA-PPAS, P-APBD, pembahasan perda-perda inisiatif dan usulan eksekutif.

Sejauh ini, pihak Sekretaris DPRD telah melayangkan surat permohonan pengisian pimpinan Dewan pengganti Purnomo, Abdullah Fanani dan Umar Faruq kepada tiga partai masing-masing PDI Perjuangan, PKB dan PAN.

"Kita berharap partai segera menunjuk pengganti dari tiga pimpinan DPRD tersebut. Sebab, sejumlah agenda penting bersama harus dijalankan, terutama pada akhir Juli nanti ada pembahasan KUA-PPAS, P-APBD termasuk pembahasan perda-perda inisiaitif dan usulan eksekutif," cetus Sekwan, Mokhammad Effendy, Jumat (7/7).

Pihak Dewan, lanjutnya, juga mengagendakan pembahasan APBD 2018 yang otomatis butuh pimpinan definitif. "Apalagi eksekutif sudah mengirimkan LPPD yang harus dibahas segera," tambahnya.

Ia mengungkapkan, sejauh ini pihaknya sudah mendesak tiga struktural partai agar segera melakukan pengisian pimpinan. Ketiga partai yakni PDI Perjuangan, PAN dan PKB yang suratnya sudah kita luncurkan sebelum Idul Fitri lalu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video