Gasak Emas Murni Warga Jombang, Paranormal Abal-Abal Sidoarjo Diringkus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gasak Emas Murni Warga Jombang, Paranormal Abal-Abal Sidoarjo Diringkus

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Romza
Jumat, 14 Juli 2017 10:37 WIB

Polisi menunjukkan barang bukti dan tersangka. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polsek Jombang Kota menangkap Sutrisno alias Fandi (38), warga Dusun Karangbong, Desa Tebel, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. Pria yang mengaku sebagai paranormal ini dibekuk setelah membawa kabur emas milik korbannya yakni Achmadi (56) warga Dusun Karangkletak, Desa Tunggorono, Jombang.

Awalnya, pelaku memberitahu bahwa rumah yang dihuni korban diselimuti kekuatan gaib dan banyak bertebaran tumbal. Atas dasar itu, Fandi menawarkan jasa memberishkan tumbal-tumbak tersebut. Awalnya, korban tidak begitu tertarik. Tapi karena terus didesak Achmadi akhirnya mengiyakan.

“Antara pelaku dan korban sebelumnya memang sudah saling kenal,” ujar Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu Subadar, Jumat (14/7).

Untuk menjalankan ritual mengusir tumbal, pelaku mengajukan sejumlah syarat kepada korban. Di antaranya emas murni dan tumpeng nasi kabuli, kemudian nasi golong dan sayur kluwe (nangka) dan juga telur ayam matang yang sudah dipotong-potong.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   maling jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video