Peringati HUT RI Ke-72, PAC Partai Gerindra Bangsalsari Gelar Lomba Layang-layang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HUT RI Ke-72, PAC Partai Gerindra Bangsalsari Gelar Lomba Layang-layang

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 14 Agustus 2017 09:43 WIB

Ketua DPC Partai Gerindra Jember Drs.H.Satib sedang menaikkan layang-layang dalam pembukaan lomba layang-layang yang diselenggarakan oleh PAC di Kecamatan Bangsalsari Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Guna mengingkat kembali masa masa kecil dan budaya masyarakat serta dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-72, PAC Partai Gerindra Kecamatan Bangsalsari mulai hari Sabtu (12/7/2017), menggelar lomba layang-layang di lapangan Desa Tisnogambar.

Lomba layang-layang yang dibuka oleh Ketua DPC Partai Gerindra Drs.H.Satib MSI, diikuti kurang lebih 235 peserta, mulai dari remaja hingga orang dewasa. Dalam kata sambutannya, Satib menjelaskan, olahraga layang-layang sampai saat ini masih belum terorganisir secara kelembagaan.

”Dengan adanya lomba lomba layang-layang seperi yang diselenggarakan oleh PAC Bangsalsari ini, kami harapkan, olah raga ini bisa masuk di salah satu cabor kedirgantaraan di bawah naungan FASI (Federasi Aeoromodeling Seluruh Indonesia),” ujarnya.

Lomba layang-layang yang diselenggarakan PAC Bangsalsari ini menjadi ajang nostalgia bagi masyarakat. Sebab lomba layang-layang ini sudah lama tidak pernah digelar. "Lomba ini bukan hanya sekedar hiburan, tetapi yang lebih penting adalah menjaga budaya masyarakat," jelasnya.

“Kami mengharapkan layang-layang bisa masuk salah satu cabor aeromodeling atau kedirgantaraan. Perlu kita ketahui, layang-layang merupakan satu budaya kita yang harus kita lestarikan. Pada saat saya masih kecil dulu, layang-layang banyak digemari oleh orang tua dan muda. Oleh karena itu, olah raga layang-layang perlu mendapat pembinaan dari KONI,” sambung Satib yang juga seorang pengusaha di .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video