Perkuat Poros Maritim, Satkorwil Banser Jatim Gelar Diklatsus Baritim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perkuat Poros Maritim, Satkorwil Banser Jatim Gelar Diklatsus Baritim

Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 17 November 2017 20:35 WIB

Bupati Tuban saat mengalungkan ID card peserta Diklatsus Baritim.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Guna memperkuat kedaulatan Maritim, Satkorwil Barisan Serbaguna (Banser) Jawa Timur menggelar Pendidikan dan Pelatihan Khusus (Diklatsus) Barisan Maritim (Baritim), Jumat (17/11). Latihan ini diadakan di Mangrove Center, Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, .

Ketua Pengurus Cabang (PC) Ansor Kabupaten Tuban, Syafiq Syauqi mengatakan, Diklatsus Baritim perlu dilaksanakan karena laut memiliki potensi yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Indonesia merupakan Negara maritim, kita perlu mejaga potensi dan kedaulatan laut yang menjadi kekayaan kita. Kekayaan kelautan harus kita memanfaatkan bersama untuk memberdayakan masyarakat pesisir, selain itu juga wajib menjaganya dengan melestarikan lingkungan di kawasan pantai,” jelasnya.

Beberapa materi yang akan disampaikan dalam diklatsus itu, yakni di antaranya tentang wawasan Kemaritiman dan Undang-Undang Kelautan, potensi masyarakat sekitar pesisir, pelestarian pantai dan sebagainya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video