Jalur Alternatif Lorok-Ponorogo via Wonokerto Tertutup Longsor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jalur Alternatif Lorok-Ponorogo via Wonokerto Tertutup Longsor

Editor: nur syaifudin
Wartawan: -
Jumat, 24 November 2017 13:34 WIB

TNI dan masyarakat setempat melakukan pembersihan secara manual.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com – Jalur Lorok – Ponorogo lewat Wonokerto tepatnya di RT 29/IV Dusun Pucangpelet, Desa Nogosari, Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan, longsor. Hujan Deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Ngadirejo pada Kamis (23/11) mengakibatkan tebing setinggi 15 meter dan panjang sekitar 10 meter mengalami longsor dan menutup badan jalan.

Akibatnya, jalur tersebut terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat dan roda dua. Untuk lewat pengguna jalan harus lewat jalur lain melalui jalan alternatif di Ketos Wonokuon, lewat jalur Ngepal dikarenakan jalur Boncangkring ditutup total.

Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang melalui Danramil 0801/07 Ngadirojo Kapten Inf Gatot mengatakan, pasca terjadi tanah longsor tersebut, pihaknya menerjunkan personel untuk melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Anggota Koramil beserta Babinkamtibmas melaksanakan pengecekan ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak terkait penanganannya. Kita juga bantu memasang rambu-rambu peringatan serta memberikan peringatan kepada warga yang berpotensi terdampak akibat bencana tersebut. Warga kita imbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan karena hujan yang tak kunjung reda. Saat ini masih berpotensi terjadinya bencana alam longsor susulan,”jelas dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Penrem

 

sumber : *Penrem

 Tag:   longsor ponorogo

Berita Terkait

Bangsaonline Video