Merangkap Pencuri, Pengamen di Candi Sidoarjo Diamankan Satpam Perumahan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Merangkap Pencuri, Pengamen di Candi Sidoarjo Diamankan Satpam Perumahan

Wartawan: Catur Andy
Senin, 18 Desember 2017 22:46 WIB

Pelaku saat dikeler petugas Reskrim Polsek Candi, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Sujono bukan sekadar pengamen biasa. Disamping menyanyi di tempat yang dia singgahi, mata pria 49 tahun itu juga jelalatan mencari sesuatu yang bisa diembat. Modus itu sudah dua kali berjalan mulus. Sabtu (16/12) kemarin, dia kembali mencoba peruntungannya.

Jono mendatangi Perumahan Mutiara Citra Graha (MCG) di Desa Bligo, Candi. Warga Bojonegoro yang indekos di Lemahputro, Sidoarjo itu berkeliling dari rumah ke rumah. Nah, di tempat tinggal Richila, dia menemukan incaran. “Sudah nyanyi lama, orangnya tidak keluar-keluar,” jelasnya di Polsek Candi, Minggu (18/12).

Bapak tiga anak itu kemudian melihat motor Yamaha Mio di pekarangan rumah. Eh, di jok depan motor matic tersebut terlihat dompet. Isinya uang Rp 350 ribu. Jono pun langsung meraupnya dan kabur. Dia tidak sadar bahwa aksinya dipantau Satpam Perumahan Suhantuko.

Suhantuko langsung menangkapnya. Lelaki 43 tahun itu meminta pelaku mengeluarkan uang yang dimasukkan ke saku celana. Jono kemudian diserahkan ke pihak berwajib. Saat di kantor, ia mengaku uang hasil curiannya ditabung untuk jaga-jaga biaya tahlilan seribu hari mertuanya. "Acara tahlilan itu rencananya akan digelar Maret mendatang. Hasil ngamen hanya cukup untuk kebutuhan hidup,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kriminal Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video