Nyekar di Komplek Makam Tebuireng Jombang, Puti Soekarno Doakan Guru Bangsa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nyekar di Komplek Makam Tebuireng Jombang, Puti Soekarno Doakan Guru Bangsa

Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 21 Januari 2018 16:11 WIB

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menziarahi makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, menteri agama pertama KH Wahid Hasyim, dan presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di komplek Ponpes Tebuireng Jombang, Minggu (21/1). Foto: IST

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur menziarahi makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, menteri agama pertama KH Wahid Hasyim, dan presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di komplek Ponpes Tebuireng, Jombang, Minggu (21/1). Mengenakan busana terusan putih berbalut kerudung merah, cucu Bung Karno itu tampak khusyuk berkirim Alfatihah dan memanjatkan doa.

“Kita semua tahu bahwa beliau-beliau adalah ulama besar yang menyebarkan spirit keindonesiaan dalam balutan ajaran agama yang teduh dan mengayomi. Bangsa ini berutang budi kepada beliau-beliau,” kata Puti.

Pemikiran serta kiprah Bani Hasyim dan para ulama lainnya dengan syiar Islam yang teduh mampu memperkuat bangunan nasionalisme Indonesia.

“Indonesia beruntung punya ulama-ulama yang alim, mencintai umat sekaligus mencintai negeri. Di saat banyak negara lain hancur oleh perpecahan, Indonesia kita tetap teguh merawat perbedaan. Terbukti dalam sejarah bahwa berkali-kali momen kritis bangsa ini bisa dilalui dengan baik karena peran para ulama yang mencintai Indonesia,” kata pasangan Cagub Gus Ipul itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video