Mulai Hari Ini, 6.685 Warga Mojokerto Terima BPNT Tiap Bulan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mulai Hari Ini, 6.685 Warga Mojokerto Terima BPNT Tiap Bulan

Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Selasa, 30 Januari 2018 15:09 WIB

Wali Kota Masud Yunus ketika melihat penyaluran BPNT.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Perubahan teknis Pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kota Mojokerto mulai tahun 2018 ini disambut sukacita oleh warga Kota Mojokerto. Sejumlah warga mengaku pola pemberian bantuan tiap bulan dari sebelumnya dua bulan sekali akan meringankan beban dari hutang.

"Yang pilih yang sebulan sekali, sebab kalau pencairannya setiap dua bulan sekali, kami harus ngutang dulu. Sebab, di akhir bulan jatah sembako kami sudah habis," tutur Jualikah warga Meri, Kecamatan Magersari, Selasa (30/1).

Ia mengatakan perubahan pola pemberian bantuan ini akan meringankan beban keluarganya. "Enak gini Mas, dimakan apa adanya. Itung-itung meringankan beban keluarga," akunya.

Soal perubahan ini, Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto Sri Mudjiwati membenarkannya. Menurut ia, kebijakan ini merupakan program dari pemerintah pusat yang akan merubah mekanisme pencairan BPNT pada tahun ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   rastra mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video