Prihatin Aksi Penyerangan Ulama, Banser Blitar Minta Aparat Bertindak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Prihatin Aksi Penyerangan Ulama, Banser Blitar Minta Aparat Bertindak

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 23 Februari 2018 17:10 WIB

Tim gabungan melakukan razia sejumlah orang gila di wilayah Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Nahdlatul Ulama Kabupaten Blitar menyatakan prihatin dengan maraknya kasus kekerasan yang menimpa sejumlah tokoh agama, ulama, dan tempat ibadah di berbagai daerah khususnya di Jawa Timur.Terlebih dalam serangkaian aksi itusebagian besarmelibatkan orang tak dikenal atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Aparat harus tegas menindak pelaku seperti ini, agar tidak membuat resah masyarakat," ungkap Imron Rosadi kepada wartawan, Jumat (24/2).

Menurut dia, meski tidak ada indikasi teror yang mengancam ulama serta tokoh agama di Blitar, namun pihaknya mengintruksikan agar anggota Banser peka terhadap kondisi lingkungan. Serta selalu memantau dan mengawasi sertamengamankan kegiatan para kyai dan ulama di masing - masing wilayah.

"Banser merupakan benteng ulama, kita siap menjadi benteng ulama dari hal-hal yang tidak diinginkan," tegas dia.

Kata dia, selain motif agama aparat juga harus mengungkap motif lain yang mungkin dijadikan alasan untuk melakukan aksi ini. Karena tidak menutup kemungkinan adanya motif politik yang melatar belakangi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video