​Dinsos Kota Mojokerto Klaim Cover 500 BPNT Baru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dinsos Kota Mojokerto Klaim Cover 500 BPNT Baru

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Rabu, 14 Maret 2018 16:49 WIB

Launching peluncuran program e-Warung Melati di Lingkungan Juritan, Kecamatan Prajuritkulon.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Jumlah penerima bantuan pangan nontunai () di Kota Mojokerto tahun 2018 ini melompat dratis. Kendati demikian, Dinas Sosial setempat mengklaim telah mengcover keseluruhan warga miskin penerima bantuan sembako dan bahan bakar berupa elpiji.

"Jumlah penerima tahun ini naik menjadi 2.000 KPM. Naik dari tahun lalu 1.500 orang. Semua orang miskin dapat tercover ," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto, Sri Mujiwati, Rabu (14/3).

Kepada wartawan usai launching peluncuran program e-Warung Melati di Lingkungan Juritan, Kecamatan Prajuritkulon, mantan dirut RSUD itu menguraikan dana yang cair tersebut merupakan bantuan bulan Januari-Februari. "Hari ini kita launching pencairan bulan Januari-Pebruari. Bulan depan baru yang Maret," tambahnya.

Di hadapan Kepala Cabang Bank Nasional Indonesia (BNI), Sri Mudjiwati mengungkapkan program tersebut bukan tanpa kendala. "Ada 594 KK belum keluar kartu dari BNI. Mungkin karena harus menunggu proses," cetusnya.

Launching program tersebut tidak dilakukan langsung Walikota Masud Yunus, namun diwakili Kepala Bappeko Harlistyati. Harlis menyatakan pihaknya akan mengupayakan tidak ada warga yang kelewatan program ini. "Kami upayakan menerima keseluruhan. Apabila ada yang belum, maka dapat mengajukannya segera hanya dengan membawa KTP dan KK," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   BPNT pkh mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video