​JOB PPEJ Fasilitasi Pelajar SMKN 5 Bojonegoro Praktek UKK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​JOB PPEJ Fasilitasi Pelajar SMKN 5 Bojonegoro Praktek UKK

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Suwandi
Rabu, 11 April 2018 22:46 WIB

TUBAN,BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, operator Minyak dan Gas Bumi (Migas) Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ) memfasilitasi kegiatan praktik Uji Kompetensi Keahlian (UKK) para pelajar SMK Negeri 5 Bojonegoro, di Control Processing Area (CPA) lapangan Mudi, Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Rabu (11/4).

Praktik uji kompetensi bagi para pelajar tersebut dilaksanakan setelah puluhan pelajar dari SMK Negeri 5 Bojonegoro itu mendapatkan pembekalan kemarin di Lapangan Sukowati, Bojonegoro kemarin. Pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian itu diikuti sebanyak 56 pelajar dari SMK itu dari jurusan Teknik Pemboran Minyak dan Gas (TPMG) yang baru akan lulus tahun ini. Mereka akan melakukan praktek selama 2 hari dan dibagi 2 gelombang.

"Peserta dibagi menjadi dua gelombang dan dilaksanakan dalam dua hari. Setiap gelombang ada 28 peserta yang ikut uji kompetensi ini," terang Akbar Pradima, Field Admin Superintendent (FAS) JOB PPEJ.

Puluhan pelajar tersebut mengikuti kegiatan UKK dengan langsung terjun ke lapangan dengan berkeliling di lokasi area operasi JOB PPEJ. Para pelajar yang akan melakukan uji kompetensi itu diberikan pembekalan terkait kegiatan operasi Migas dan menggunakan semua standar keselamatan kerja sebelum masuk ke lapangan.

"Intinya kami menfasilitasi kegiatan uji kompetensi keahlian ini. Kami sangat mendukung kegiatan pendidikan untuk mendukung kesiapan tenaga kerja di bidang Migas," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   job ppej Migas Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video