Bupati Blitar Pimpin Panen Cabe Rawit dan Kedelai di Panggungrejo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Blitar Pimpin Panen Cabe Rawit dan Kedelai di Panggungrejo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 25 April 2018 19:29 WIB

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto, Rabu (25/04/2018) pagi memimpin panen raya cabe rawit dan kedelai di Desa Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Selain dihadiri bupati serta kepala instansi terkait, panen raya ini juga dihadiri Direktur Perlindungan Holtikultura Ditjen Holtikultura Kementerian Pertanian.

Pada kesempatan itu, Rijanto menyatakan jika kondisi pertanian di Kabupaten Blitar berkembang sangat pesat. Tak bisa dipungkiri 80 persen penduduk Kabupaten Blitar memang bergerak di bidang pertanian. Tak terkecuali di wilayah Panggungrejo yang merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Blitar yang terkenal dengan hasil pertanian berupa cabe rawit.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Blitar terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung perkembangan sektor pertanian. Salah satunya adalah dengan pemberian benih dan dan bantuan alat pertanian yang dibutuhkan petani.

"Kabupaten Blitar mayoritas masyarakatnya bekerja di sektor pertanian, untuk itu memiliki tangung jawab untuk terus melakukan berbagai upaya agar pertanian semakin maju," jelas Rijanto, Rabu (25/04/2018).

Lanjut Rijanto, pihaknya mengajak agar seluruh petani di Kabupaten Blitar selalu berinovasi dan meningkatkan kualitas produk pertanian. Meski selama ini berkat kerja sama antar instansi serta sinergi dengan TNI dan petani, Kabupaten Blitar menjadi satu di antara daerah di Jawa Timur yang dipercaya sebagai daerah penyangga pangan nasional. Sebab, Blitar selalu surplus produksi pertanian seperti padi, jagung, kedelai dan cabe rawit.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video