​Gagasan Emil Soal Milenial Job Center Disambut Antusias | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gagasan Emil Soal Milenial Job Center Disambut Antusias

Editor: Redaksi
Wartawan: Tim
Kamis, 03 Mei 2018 21:51 WIB

Belajar struktur perekonomian Jatim bersama Emil Dardak dalam acara Ngopi Bareng Emil di Cafe Reksadaya Manunggal (RDM), Maospati, Kabupaten Magetan, Kamis (3/5).

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan pemuda Magetan antusias belajar struktur perekonomian Jatim bersama Emil Dardak dalam acara Ngopi Bareng Emil di Cafe Reksadaya Manunggal (RDM), Maospati, Kabupaten Magetan, Kamis (3/5).

Doktor ekonomi pembangunan ini memaparkan perekonomian Jatim dan menjelaskan posisi pemuda agar menjadi bagian penting dalam mengisi perekonomian Jatim di masa depan. Dengan gaya santai dan dialogis, Emil menjelaskan satu persatu perekonomian Jatim, mulai dari sektor pertanian, peternakan, perkebunan, Industri, tambang, dan lainnya.

"Temen-temen harus tahu, sekarang perkantoran sudah tidak lagi mempekerjakan pegawai terlalu banyak, inilah faktanya. Saat ini perusahaan untuk bisa berdaya saing, cukup mempekerjakan sedikit saja orang, sisanya mengambil jasa profesional. Makanya temen-temen harus punya skill," kata Emil.

Solusinya, menurut Emil, dengan memberikan tantangan dunia pekerjaan di masa depan. Untuk melatih skill ini ke arah profesional, pasangan Khofifah-Emil mendorong adanya Milenial Job Center sebagai wadah para pemuda mengembangkan skill profesional freelance.

Dalam Milenial Job Center, seluruh anak muda yang memiliki skill akan digembleng oleh mentor handal menjadi profesional di bidangnya masing-masing.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video