Tahun ini, 239 JCH Asal Pacitan Berangkat ke Tanah Suci | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tahun ini, 239 JCH Asal Pacitan Berangkat ke Tanah Suci

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Kamis, 24 Mei 2018 13:22 WIB

Kasie Haji Kantor Kemenag Pacitan, Agus Hadi Prabowo.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 239 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Pacitan, bakal berangkat menuju tanah suci pada musim haji tahun ini. Kasie Haji Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Agus Hadi Prabowo mengatakan ada sebanyak 214 orang jamaah calon haji yang berangkat. Jumlah tersebut berdasarkan data yang ada pada pelunasan biaya haji tahap pertama lalu 

Kemudian pada pembayaran tahap kedua, yaitu percepatan bagi kelompok lanjut usia (lansia) sebanyak 7 orang ditambah pendamping sebanyak 2 orang. "Selain itu juga ada kelompok sudah berhaji sebanyak 9 orang, dan penggabungan mahrom sebanyak 10 orang. Sehingga jumlah total jamaah calon haji dari Pacitan baik dari pelunasan tahap pertama ditambah pembayaran tahap kedua tercatat sebanyak 242 orang," kata Agus, Kamis (24/5).

Dari jumlah tersebut, lanjut dia, dua orang di antaranya menyatakan tidak berangkat karena alasan pribadi. Sedangkan lima orang lainnya mutasi keluar, yaitu ke Surabaya dan Sidoarjo, serta tiga orang mutasi masuk atau datang.

Sebagaimana surat keputusan Gubernur Jatim, pada musim tahun ini juga akan diberangkatkan dua orang tim pemandu haji daerah (TPHD). Mereka tercatat atas nama Arbangi dan Abdullah Sajad.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   haji pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video