Menang Kontes, Sapi di Madiun Langsung Ditawar Rp 55 Juta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menang Kontes, Sapi di Madiun Langsung Ditawar Rp 55 Juta

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Rabu, 18 Juli 2018 00:18 WIB

Sukatman dengan sapi juaranya di kontes ternak.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sapi berbobot 1.3 ton milik Sukatman dari Kecamatan Sawahan akhirnya dinyatakan sebagai juara I kategori Kereman Persilangan Hasil Inseminasi Buatan dalam Kontes Ternak di Kelurahan Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten , Selasa (17/7).

Dengan kemenangan itu, Sukatman langsung ditawar pembeli dengan harga yang cukup tinggi, yakni Rp 55 juta. Tapi dia menolak.

Kontes Ternak serangkaian memperingati HUT ke-450 Pemerintah Kabupaten itu diikuti 75 Sapi dan 30 Kambing dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten . Bupati , H. Muhtarom, S.Sos. mengatakan, kegiatan yang digelar setiap tahun ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar bersungguh-sungguh dalam beternak.

“Untuk memotivasi para peternak kita biar semakin semangat, karena sementara ini image masyarakat bahwa ternak, ngopeni itu dianggap pekerjaan sampingan. Padahal itu bagian dari pekerjaan untuk mendapatkan tambahan pendapatan keluarga,” kata Muhtarom.

Ia mengaku selama ini selalu mendorong warganya yang mayoritas petani untuk tidak hanya tekun di bidang pertanian saja. Tapi juga melakukan usaha lainnya seperti beternak, mengolah hasil pertanian menjadi produk-produk yang memiliki nilai tambah dan sebagainya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Madiun sapi

Berita Terkait

Bangsaonline Video