Takmir Masjid Babul Jannah Gelar Pengajian untuk Antisipasi Gesekan antar Umat Islam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Takmir Masjid Babul Jannah Gelar Pengajian untuk Antisipasi Gesekan antar Umat Islam

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Rabu, 25 Juli 2018 23:03 WIB

KH Lukman Hidayat, Pengasuh Ponpes Hidayatullah Mutaqiin saat menyampaikan ceramahnya.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Takmir Masjid Babul Jannah yang beralamat di Desa Gulun Kecamatan Plaosan, Magetan menghadirkan KH Lukman Hidayat, pengasuh Ponpes Hidayatullah Mutaqiin dalam pengajian umum yang digelar Selasa (24/07) malam kemarin. Acara yang dihadiri kepala Bakesbang Magetan Iswahyudi Yulianto tersebut nampak ramai dan dipenuhi jamaah masjid Babul Jannah serta warga sekitar.

Dalam sambutannya, Iswahyudi Yulianto mengajak umat Islam berperan aktif dalam untuk mencegah gesekan antar golongan yang bisa menggerogoti kokohnya NKRI.

"Saat ini diperlukan penguatan peranan agama dalam menegakkan Pancasila sebagai dasar negara. Jangan masalah kecil antar agama jadi konflik. Tidak hanya Ukhuwuh Islamiyah dan Ukhuwah Ihsaniyah, tapi juga menjaga ukhuwah wathoniyah," jelas Iswahyudi di depan jamaah masjid Babul Jannah.

Usai sambutan Iswahyudi, acara kemudian dilanjutkan siraman rohani yang disampaikan oleh KH Lukman Hidayat. Mengambil tema “Mengamalkan Islam dengan Mengabdi dan Kesetiaan kepada NKRI",  para jamaah nampak banyak tersenyum atas wejangan yang disampaikan oleh Kiai yang terkenal kocak dan humoris tersebut.

Kiai Lukman memaparkan tentang upaya para wali yang membawa ajaran Islam di nusantara tanpa melakukan peperangan. "Para wali melakukan pendekatan melalui tradisi setempat, sehingga masuknya Islam di nusantara dengan kedamaian. Waktu itu umat Islam berdampingan dengan tradisi menjadi guyub rukun," ceritanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ngawi masjid ngawi

Berita Terkait

Bangsaonline Video