KRI Teluk Bintuni-520 Dukung Satgas Sail Moyo Tambora 2018 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KRI Teluk Bintuni-520 Dukung Satgas Sail Moyo Tambora 2018

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: -
Rabu, 29 Agustus 2018 21:46 WIB

KRI Teluk Bintuni-520. Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) TNI Angkatan Laut Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.H., mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., selaku Ketua Umum Saka Bahari secara resmi melepas Satuan Tugas (Satgas) Sail Moyo Tambora 2018 dan Satgas Pelantara ke-8, di Dermaga Madura , Ujung Surabaya, Rabu (29/8/2018).

Acara tersebut diikuti 532 siswa Saka Bahari dan siswa Bela Negara Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, dengan KRI Teluk Bintuni-520 yang dikomandani Mayor Laut (P) Suroto, M.Tr. (Hanla).

Dalam amanat Kasal menyampaikan bahwa, Satgas Sail Moyo Tambora Tahun 2018 ini meliputi Satgas Bhakti Sosial Surya Baskara Jaya (SBJ) ke-67 dan Satgas Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) ke-8. 

Hal itu merupakan program tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan wilayah pesisir dengan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat. Serta menambah wawasan kecintaan generasi muda akan jiwa bahari terhadap kekayaan laut Indonesia. 

"Program ini akan dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai salah satu dari sepuluh destinasi pariwisata prioritas Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya”, ungkap Bambang menirukan Kasal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dispen Koarmada II

 

sumber : *Dispen Koarmada II

 Tag:   Koarmada II

Berita Terkait

Bangsaonline Video