Jelang Pilpres, Kapolres Siap Amankan Pasuruan 397 Hari ke Depan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Pilpres, Kapolres Siap Amankan Pasuruan 397 Hari ke Depan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andy Fachrudin
Rabu, 19 September 2018 23:26 WIB

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono saat menyematkan tanda dimulainya operasi sekaligus pengamanan Pileg dan Pilpres mendatang. Foto: ANDY F/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai pertanda dimulainya operasi sekaligus media pengecekan terakhir kesiapan dan persiapan operasi, Kepolisian Resort (Polres) Pasuruan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018 di halaman Mapolres, Rabu (19/9/2018).

Bertindak sebagai komandan apel adalah Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono,. S.I.K. Sementara itu, nampak hadir jajaran Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten, pejabat utama polres Pasuruan dan tamu undangan lainnya.

Sedangkan sebagai peserta upacara adalah peleton Subdenpom Pasuruan, Kodim 0819, Polres dan Polsek jajaran, Satpol PP, Basarnas dan Linmas.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Pasuruan mengatakan, Pemilu tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak. Dalam kacamata kamtibmas, peningkatan intensitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan.

“Di antaranya yang cukup menjadi perhatian bagi Polri adalah pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa, serta penyebaran hoax dan hate speech, yang berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat,” ucap Raydian di hadapan peserta upacara.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   polres pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video