DPRD Gresik Kecam Hasil Rekrutmen 3 Besar Calon Dirut PDAM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Gresik Kecam Hasil Rekrutmen 3 Besar Calon Dirut PDAM

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 18 Oktober 2018 09:59 WIB

Peserta rekrutmen Dirut PDAM Giri Tirta Gresik saat menjalani tes. foto: Syuhud/ bangsaonline.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Rekrutmen Direktur Utama (Dirut) PDAM Giri Tirta Gresik yang telah menghasilkan tiga nama hasil uji kelayakan dan kepatutan (UKK) mendapatkan kecaman dari DPRD setempat. Sejumlah wakil rakyat itu meragukan kemampuan para kandidat yang masuk tiga besar karena dinilai tak menguasai tata kelola PDAM.

Ketiga kandidat Dirut itu adalah Dirut Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gresik Al Kusani, mantan Dirut Kebun Binatang Surabaya (KBS) Ratna Achjuningrum, dan Kabag Pelayanan .

"Sangat-sangat tak layak. Ajur-ajur (hancur-hancur) PDAM Giri Tirta," ujar Ketua Komisi I DPRD Gresik, Eddy Santoso kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (18/10).

"Mereka itu background-nya apa kok bisa masuk tiga besar? Ini apa-apaan? Apa PDAM sengaja mau dibuat terpuruk?," cetus bacaleg Demokrat Dapil I (Gresik dan Kebomas) ini.

Eddy lantas mengingatkan Bupati Sambari agar rekrutmen Dirut PDAM digelar sesuai dengan Permendagri Nomor 02 Tahun 2007 tentang Organ dan Kepegawaian PDAM.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PDAM Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video