Gelar Museum Expo di Plasa, Disbudpar Jatim 'Jemput Bola' | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Museum Expo di Plasa, Disbudpar Jatim 'Jemput Bola'

Editor: rosihan ca
Sabtu, 20 September 2014 07:14 WIB

Kabid Sejarah Museum Purbakala Disbudpar Jatim, Dra Endang Prasanti MM (kedua dari kiri), berada di stan panitia Museum Expo, Royal Plasa, Jumat (19/9). foto:rosihan/BANGSAONLINE

SURABAYA (bangsaonline) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, melalui Bidang Sejarah Museum Purbakala, menggelar Museum Expo Jatim, di Royal Plaza, 17 - 21 September.

Pameran ini diikuti 46 stan yang berasal dari Provinsi DIY, DKI, Bali, Jateng dan Jabar serta 33 pengelola se-Jatim. Semua tergabung dalam Mitra Praja Utama, yaitu dinas pengelola Kebudayaan dan Pariwisata, meliputi Jawa, Bali, NTB dan NTT.

"Kenapa memilih mall, karena kami ingin jemput bola. Banyak warga masyarakat yang belum mengenal secara detail . Dengan menggelar pameran di plasa, berarti kami yang mendekati 'tempat' berkumpulnya khalayak," kata Kepala Bidang Sejarah Museum Purbakala, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, Dra Endang Prasanti MM, di lokasi Expo, kemarin petang.

Memang terbukti, pengamatan bangsaonline, pengunjung plasa tidak sedikit yang menyempatkan mampir di berbagai stan pameran. Bertanya-tanya kepada petugas stan, dan dilanjutkan berfoto-foto atau selfie di berbagai peninggalan benda purbakala.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   museum

Berita Terkait

Bangsaonline Video