Bursa Inovasi Desa Ajang untuk Bertukar Informasi Pemanfaatan DD yang Maksimal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bursa Inovasi Desa Ajang untuk Bertukar Informasi Pemanfaatan DD yang Maksimal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Utomo
Kamis, 22 November 2018 02:34 WIB

Bupati Madiun Ahmad Dawami membuka acara Bursa Inovasi Desa yang dihadiri 600 undangan kepala desa.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa harus bisa menerapkan visi misi Kabupaten Madiun yaitu terwujudnya Kabupaten Madiun Aman, Mandiri, Sejahtera, dan berakhalak.

Penekanan ini disampaikan Bupati Madiun Ahmad Dawami saat menghadiri Bursa Inovasi Desa (BID) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Madiun bekerja sama dengan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD).Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Ronggo Jumeno, Kabupaten Madiun, Rabu (21/11/2018).

Dalam kesempatan itu, bupati yang akrab dipanggil dengan Kaji Mbing ini berharap BID bisa menjadi pemicu bagi kades dan perangkat desa dalam mengembangkan inovasi agar untuk mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran.

"Ini ada kaitannya dan linear dengan program kita dalam pengentasan kemiskinan, pengurangan pengangguran. Hal-hal seperti ini perlu adanya terobasan inovasi," ujar Kaji Mbing.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video