18 Tenaga Harian Lepas RSUD Pacitan Dipecat, Kasie Informasi: Itu Wewenang Koperasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

18 Tenaga Harian Lepas RSUD Pacitan Dipecat, Kasie Informasi: Itu Wewenang Koperasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Selasa, 11 Desember 2018 14:21 WIB

Sugiharto, salah seorang tokoh masyarakat di Kelurahan Baleharjo. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bukan hanya pelayanan RSUD dr. Darsono yang dikeluhkan, namun belasan warga di Lingkungan Kwarasan Kelurangan Baleharjo, Pacitan, juga mengeluhkan kebijakan manajemen yang memecat sebanyak 18 tenaga harian lepas. Mereka sebelumnya ditempatkan di kawasan parkir oleh pihak manajemen RSUD dr Darsono.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Sugiharto, salah seorang tokoh masyarakat setempat. Ia mengatakan, belum lama ini ada 18 tenaga harian lepas yang dipekerjakan sebagai tukang parkir, namun saat ini mereka dipecat.

"Padahal mereka itu warga sekitar yang awalnya diminta ikut mengamankan rumah sakit. Sebab selama ini kegiatan layanan kesehatan itu diduga banyak memunculkan dampak sosial. Masyarakat sempat diajak berembuk, dan akhirnya direkrut sebagai tenaga harian lepas dengan gaji Rp 500 ribu per bulan. Tapi seakan habis manis sepah dibuang. Mereka dipecat tanpa alasan yang jelas," ujar Sugiharto yang juga seorang pengusaha rental alat berat ini, Selasa (11/12).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   rsud pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video