Jelang Natal dan Tahun Baru, Dinkes Mojokerto Siagakan Tenaga Kesehatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Natal dan Tahun Baru, Dinkes Mojokerto Siagakan Tenaga Kesehatan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Selasa, 18 Desember 2018 16:09 WIB

Mobil ambulans Dinkes Mojokerto siaga jelang Natal dan tahun baru. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Kabupaten Mojokerto mulai bersiaga jelang libur natal dan tahun baru. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto tengah menyiapkan layanan optimal penanganan kesehatan saat libur natal dan ini.

"Untuk Kabupaten Mojokerto ini, wilayah Pacet dan Trawas yang masuk kawasan rawan, kita lipat gandakan petugas dan peralatan medis di kawasan itu," ujar Kepala Dinas Kesehatan Mojokerto Didik Chusnul Yakin, Selasa (18/12).

Untuk itu, Didik menyiagakan seluruh Kepala Puskesmas, dan tenaga medis se-Kabupaten Mojokerto dalam apel yang digelar di halaman Kadinkes itu.

Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, Dinkes menyiapkan 7 pos pantau yang tersebar di seluruh wilayah. Setiap pos terdiri atas tiga tenaga medis, salah satu di antaranya merupakan dokter. Selain itu di setiap pos juga siaga keendaraan ambulans maupun tenaga relawan.

"Untuk daerah yang rawan kita lipat gandakan jumlahnya. Dan juga rumah sakit sebagai rujukan di sekitar pacet juga kita siapkan untuk siaga," tambah Chusnul Yakin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video