Bupati Bojonegoro Bakal Intervensi Program untuk Menurunkan Angka Kemiskinan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Bojonegoro Bakal Intervensi Program untuk Menurunkan Angka Kemiskinan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Rabu, 19 Desember 2018 01:47 WIB

Bupati Bojonegoro Anna Muawwanah foto bersama para Pendamping PKH.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Muawanah akan melakukan beberapa intervensi kebijakan dan program, sebagai upaya untuk menurunkan angka kemiskinan.

Intervensi yang dimaksud adalah mengerjakan beberapa program yang muaranya pada penurunan angka kemiskinan.

Dengan besarnya dana APBD Bojonegoro 2019 dibanding 2018, Anna Muawanah menargetkan tahun depan angka kemiskinan di wilayahnya bisa menurun 1.5 hingga 2.5 persen per tahunnya, atau 25 ribu orang.

"Kami telah menerima data dari BPS bahwa ada penurunan angka kemiskinan di Bojonegoro kurang lebih 1.17 persen per tahun 2018," kata Ana Muawwanah saat memberikan pembinaan kepada ratusan Pelaksana SDM Program Keluarga Harapan di ruang Angling Dharma Bojonegoro, Selasa siang (18/12/18).

Ia mengungkapkan bahwa saat ini Bojonegoro masih berada di urutan ke-11 se-Jawa Timur. "Nah jika dibandingkan dengan besarnya dana APBD 2019 (senilai Rp 4.7 triliun), maka targetnya menurun lagi minimal 1.5 sampai 2.5 persen," katanya menegaskan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Bojonegoro

Berita Terkait

Bangsaonline Video