​PKS Minta Khofifah Prioritaskan Sektor Agro dalam RPJMD Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​PKS Minta Khofifah Prioritaskan Sektor Agro dalam RPJMD Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 15 Februari 2019 22:14 WIB

Ketua Umum DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan. Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur Arif Hari Setiawan berharap agar gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadikan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) sebagai pedoman untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jatim.

Menurut dia, Khofifah harus menjadikan pembangunan berbasis agro dalam RPJMD ke depan sesuai dengan yang tertera dalam RPJP Jatim.

"Siapa pun yang melanjutkan estafet kepemimpinan daerah tidak lepas dari RPJP kita. RPJP kita sudah memperhatikan aspek yang ada di Jatim, potensi, peluang, dan hambatan. Garis besar RPJP menjadkan provinsi agro paling besar di Asia Tenggara," kata Arif, Jumat (15/2).

Caleg DPRD Jatim Dapil Surabaya ini menegaskan, kesejahteraan masyarakat Jatim yang bekerja di sektor agro masih rendah. Beberapa wilayah yang harus menjadi perhatian pemerintah adalah pesisir selatan, timur, dan Madura, yang berpootensi berkembangnya sektor agro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pks-jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video