Lomba K3 2019, Petrokimia Libatkan Warga Sekitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lomba K3 2019, Petrokimia Libatkan Warga Sekitar

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Selasa, 19 Februari 2019 09:50 WIB

Demo tim Damkar Petrokimia Gresik saat memadamkan kebakaran. foto: Syuhud/ bangsaonline.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT. (PG), anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (SI), menggelar lomba kesehatan dan keselamatan kerja (K3) di lahan kosong di areal pabrik, Selasa (19/2). Lomba dalam memperingati Bulan K3 Nasional 2019 ini melibatkan anak perusahaan, kontraktor, perusahaan di bawah Yayasan (YPG), dan perusahaan sekitar. Selain itu, untuk pertama kalinya PG melibatkan masyarakat sekitar perusahaan dari 8 desa/kelurahan.

Direktur Utama (Dirut) PG Rahmat Pribadi menyatakan, lomba K3 merupakan bentuk partisipasi aktif perusahaan dalam mewujudkan visi K3 nasional. Yaitu, kemandirian masyarakat Indonesia berbudaya K3 tahun 2020, sekaligus memantapkan moto K3 perusahaan, yakni safety start with me dalam rangka mewujudkan zero accident yang senantiasa dicapai perusahaan.

"Kami ingin aspek K3 dapat terus terjaga dan semakin membudaya. Tak hanya bagi karyawan dan mitra, namun sudah harus melibatkan masyarakat sekitar perusahaan," paparnya.

Untuk lomba kali ini, jenis yang diikuti peserta adalah lomba tanggap darurat (emergency response competition) meliputi pemadaman kebakaran (PMK), breating apparatus (BA), dan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K). Selain itu, lanjut Rahmad, untuk karyawan PG masih terdapat lomba lain, yakni desain poster digital, fotografi, dan gagasan K3.

Rahmad menyatakan, tujuan lomba adalah untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan, kesiapan, dan keterampilan karyawan dan pihak terkait terhadap aspek K3 di lingkungan kerja sekaligus menguji respon terhadap kondisi darurat pabrik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Petrokimia Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video