Serapan Anggaran Masih 5 Persen, Pemkab Blitar Diminta Tingkatkan Kinerja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Serapan Anggaran Masih 5 Persen, Pemkab Blitar Diminta Tingkatkan Kinerja

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 31 Maret 2019 14:35 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Serapan anggaran Kabupaten Blitar pada triwulan pertama tahun 2019 dinilai masih sangat rendah. Berdasarkan aplikasi e-Monev Blitar Kabupaten, serapan anggaran diketahui belum mencapai 5 persen.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto menyayangkan kondisi ini. Menurut dia, seharusnya pada triwulan pertama penyerapan sudah mencapai 10 - 15 persen.

"Kami tentu sangat menyayangkan kondisi ini. Karena pada triwulan pertama yang sudah habis serapan kita belum sampai 5 persen," ungkap Wito, panggilan karib Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Minggu (31/3/2019).

Dengan kondisi ini, pihaknya mendesak untuk meningkatkan kinerjanya. Ia khawatir, nantinya anggaran tidak bisa diserap secara maksimal. Menurutnya, Pemkab harus berkaca pada kinerja tahun lalu, sehingga perencaan mereka lebih matang dan pekerjaan tidak molor.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video