Prioritaskan Akreditasi, BPJS Kesehatan Beri Apresiasi RS di Jember | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Prioritaskan Akreditasi, BPJS Kesehatan Beri Apresiasi RS di Jember

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 07 Mei 2019 17:25 WIB

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Diketahui hingga akhir April 2019, terdapat 2.428 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Dengan rincian 2.202 rumah sakit dan 226 klinik utama. 

Sedangkan dari 720 rumah sakit mitra BPJS Kesehatan pada Desember 2018 lalu belum terakreditasi, saat ini jumlahnya menurun menjadi 271 rumah sakit. Sementara itu untuk di wilayah kerja Jember – Lumajang, diketahui ada 4 rumah sakit, sampai detik ini belum bisa melayani pasien BPJS Kesehatan.

“Hingga saat ini ada 4 rumah sakit yang masih proses pengurusan akreditasi, dan belum bisa melayani pasien BPJS Kesehatan. Untuk RSU Baladhika Husada Jember (RS DKT), karena masa akreditasinya habis sejak 29 April 2019 kemarin, sekarang masih proses pembaruan,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jember Tanya Rahayu, Selasa (7/5).

Sementara 3 rumah sakit lainnya, kata Tanya, belum terakreditasi. “Yakni RS Siloam Jember, RS Islam Lumajang, dan RSUD Pasirian Lumajang. Tetapi Juni ini sudah keluar hasil akreditasinya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk periode Juli - Desember 2019, juga ada 4 RS yang akan habis akreditasinya. “Yakni RSD dr. Soebandi Jember, RS Perkebunan PTPN X Jember, RS Bhayangkara Lumajang, dan RS Djatiroto Lumajang,” sebutnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video