12 Prajurit TNI AL Ikuti Seleksi Tim Layar TNI Dalam Rangka Kejuaraan CISM 2019 di Cina | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

12 Prajurit TNI AL Ikuti Seleksi Tim Layar TNI Dalam Rangka Kejuaraan CISM 2019 di Cina

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Senin, 24 Juni 2019 14:41 WIB

WUHAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 12 orang prajurit yang merupakan atlet cabang olahraga Layar, terlibat dalam seleksi Tim Layar TNI yang akan berlaga dalam ajang Consielle International Du Sport Militaire (CISM), yaitu lomba multievent dalam rangka 7th Military World Games tahun 2019 di Wuhan, Cina pada bulan Oktober mendatang.

Dalam proses seleksi yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 23 Juni 2019 ini, juga melibatkan dua orang prajurit TNI AD. Sehingga, total ada 14 orang atlet TNI yang mengikuti seleksi tersebut, yang terdiri dari 11 orang atlet putra dan 3 orang atlet putri.

Sementara itu Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada ll Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd. selaku Ketua Tim pelaksana seleksi, yang juga mewakili Panglima Koarmada ll Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si selaku ketua olah raga bidang Layar/Selancar Angin mengatakan, bahwa ada 4 materi seleksi yang harus diikuti oleh seluruh atlet. Seluruh materi tersebut antara lain Tes Garjas, Tes Kesehatan, Rules dan Taktik, serta Kemampuan Berlayar Individu (Fleet Races).

Iwa, sapaan akrab Dansatsel Koarmada II ini menambahkan jika seleksi Tim Layar TNI ini dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Lapangan Atletik Wijaya Kusuma AAL, Satsel Koarmada ll, Kolam Basis Koarmada ll, dan Selat Madura. Sedangkan untuk Tes Kesehatan, panitia turut melibatkan tim kesehatan dari Diskes Koarmada ll, dan Kesla Drs. Med. R. Rijadi S.Phys.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   TNI AL

Berita Terkait

Bangsaonline Video