Jelang Pilbup Gresik 2020 (17): Menunggu Calon Pendamping Qosim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Pilbup Gresik 2020 (17): Menunggu Calon Pendamping Qosim

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 08 Juli 2019 11:42 WIB

Banner M. Qosim sebagai Cabup Gresik sudah mulai bertebaran di medsos.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik Moh. Qosim hingga detik ini menempati peringkat teratas sebagai figur bakal calon bupati (bacabup) yang paling populer serta memiliki tingkat elektabilitas tertinggi menjelang 2020.

Bahkan, banyak kalangan yang menilai bahwa Qosim bakal memenangi  2020 dengan mudah, meski dipasangkan dengan siapapun bakal calon wakil bupatinya (bacawabup).

Beberapa figur juga mulai disebut-sebut sebagai bacawabup yang akan berpasangan dengan Qosim. Di antaranya Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim, Ketua Gerindra Asluchul Alif, Ketua PPP Ahmad Nadir, Ketua PDIP Mujid Riduan, dr. Singgih Widi Pratomo, dan Fandi Ahmad Yani.

Sejumlah figur perempuan seperti Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Mari Ulfa Sambari, dr. Anis Ambiyo Putri, hingga Wafiro Ma'sum juga diisukan sebagai bakal cawabup yang bergandengan dengan Qosim.

Namun demikian, sejumlah petinggi partai juga ada yang tak sependapat dengan prediksi yang menyatakan bahwa Moh. Qosim bakal memenangi 2020 karena tingkat elektabilitasnya tinggi.  "Ngomong opo Mas (bicara apa Mas,red), untuk bisa memenangi pilbup tak cukup Mas hanya mengandalkan popularitas. Jaman sekarang finansial tetap menjadi penentu," ujar Sekretaris DPC PDIP Gresik, Noto Utomo kepada BANGSAONLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pilbup Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video