Ratusan Kiai NU Restui Sholahudin Maju Pilkada Lamongan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Kiai NU Restui Sholahudin Maju Pilkada Lamongan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Minggu, 08 September 2019 19:30 WIB

H. Sholahudin saat menyampaikan sambutan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan kiai atau masyayikh gabungan Pengurus Cabang Nahdatul Nahdatul Ulama (PCNU) Lamongan dan Babat merestui pencalonan H. Sholahuddin, Asisten Pribadi Wakil Presiden terpilih KH. Ma'ruf Amin maju menjadi bakal calon bupati (Bacabup) dalam pelaksanaan Pilkada Lamongan 2020. Dukungan tersebut secara resmi diberikan pada acara silaturahim Masyayikh, di Tanjung Kodok Beach Resort Lamongan, Ahad (8/9) sore.

Ketua Rais Aam PCNU Lamongan KH. Salim Azhar, menegaskan silaturahim  dengan H. Sholahudin yang dihadiri kurang lebih 200 masyayikh merupakan bentuk dukungan bersama agar yang bersangkutan maju mencalonkan bupati.

"Keputusan mencalonkan pak Sholahudin ini diambil saat pertemuan kiai di Ponpes Langitan Tuban, dan langsung dideklarasikan oleh Kiai Ubaidillah Faqih dan dilanjutkan KH. Abdul Ghofur pengasuh Ponpes Sunan Drajat," jelasnya

Sebagai sesepuh Kiai di Lamongan, KH. Abdul Ghofur mendukung penuh pencalonan H. Sholahudin menjadi bacabup Lamongan periode 2020-2025. Menurut pengasuh Ponpes Sunan Drajat, jika kepemimpinan dipegang oleh santri, kemajuan akan bisa dicapai dengan baik.

"Selama 6 periode kepemimpinan, belum pernah ada Bupati yang benar benar mewakili NU dan juga sekaligus santri. Sekarang sudah saatnya kita mengambil peran tersebut, dengan restu semua Kiai dan Masyayikh," tegasnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video