​Dilanda Kekeringan, Warga Blitar Selatan Salat Minta Hujan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dilanda Kekeringan, Warga Blitar Selatan Salat Minta Hujan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 07 Oktober 2019 12:40 WIB

Salat Istisqa' digelar di lapangan Dusun Kaligambang, Desa/Kecamatan Panggungrejo, Senin (7/10/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kekeringan karena musim kemarau masih melanda sebagian desa di Blitar Selatan. Kekeringan ini mengakibatkan terjadinya krisis air bersih. Salah satu wilayah terdampak kekeringan di Blitar selatan adalah Kecamatan Panggungrejo.

Kondisi ini membuat warga Kecamatan Panggungrejo berupaya dengan berdoa dan menggelar salat Istisqa' meminta hujan agar kekeringan segera berakhir. Salat Istisqa' digelar di lapangan Dusun Kaligambang, Desa/Kecamatan Panggungrejo, Senin (7/10/2019).

Salat meminta hujan diikuti seluruh elemen masyarakat. Bupati Blitar Rijanto dan sejumlah kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Blitar juga nampak hadir dalam salat Istiqa' ini.

Bupati Blitar Rijanto mengatakan dengan digelarnya salat Istisqa' ini diharapkan Allah SWT mengabulkan doa warga dengan menurunkan hujan di wilayah terdampak kekeringan. Sebab, sudah tiga bulan lebih warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih akibat sumber yang mengering.

"Sehubungan dengan musim kemarau panjang kami menggelar salat Istisqa'. Kami memohon kepada Allah SWT, dengan harapan segera turun hujan," ungkap Bupati Rijanto usai mengikuti salat Istisqa'.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video